21 Dec 2017    804 kali
Jakarta, (18/12/17). Indonesia Re melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bekerjasama dengan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, Yayasan Gerakan 1000 Pulau, Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan Kemenko Kemaritiman menyelenggarakan kegiatan “Aksi Nyata Indonesia Re Peduli Lingkungan” pada hari Sabtu (16/12) yang berlokasi di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu. Kegiatan ini mencakup pelestarian terumbu karang, penanaman dan perbaikan trekking mangrove, perbaikan MCK dan pelepasan tukik (anak penyu).
 
Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Asisten Deputi Jejaring Inovasi Maritim, Kedeputian Bidang Koordinasi, Iptek dan Budaya Maritim, Kemenko Bidang Kemaritiman Tubagus Rismunandar, Corporate Secretary Indonesia Re Novis Asria, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Kepulauan Seribu Errys Maart beserta Kapolsek Kepulauan Seribu Isbiyanto dan beberapa perwakilan karyawan Indonesia Re.
 
Aksi Nyata Indonesia Re Peduli Lingkungan juga mendukung gerakan revolusi mental yaitu Indonesia Bersih dimana seluruh peserta yang hadir diharuskan menggunakan tempat minum isi ulang, tidak membuang sampah sembarangan serta turut menjaga kelestarian lingkungan dengan penanaman terumbu karang dan tanaman mangrove; Indonesia Mandiri yaitu dengan mendukung UKM masyarakat sekitar; Indonesia Melayani yaitu dengan memperbaiki beberapa prasarana seperti MCK dan trekking mangrove; dan Indonesia Bersatu yaitu melalui kerjasama antara semua golongan untuk mewujudkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata seperti Pulau Bali.
 
Dalam sambutannya Novis Asria menyampaikan Indonesia Re sebagai BUMN berupaya melakukan langkah nyata untuk dapat melayani dan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat “Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri dan kedepannya diharapkan dapat menjadi program unggulan PKBL Indonesia Re yang akan terus dikembangkan secara berkelanjutan “, tutupnya.
 

 

Berita & Terbaru

Kirim Pesan

Your message was successfully sent!