ASURANSI HARTA BENDA (FIRE)

Pertanggungan ulang yang memberikan jaminan reasuransi atas kerugian dan atau kerusakan pada harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan berupa bangunan (building), mesin (machinery), barang dagangan (stock), isi atau perabot dan perlengkapan bangunan (content) lainnya yang ditimbulkan atau disebabkan oleh Kebakaran, Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat Terbang, dan Asap atau terkadang disebut FLEXAS (Fire, Lightning, EXplosion, impact of Aircraft and Smoke) yang dijamin pada Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI) dengan penjelasan, sebagai berikut :

Kebakaran (Fire)
Kebakaran baik yang disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik, menjalarnya api atau panas yang timbul sendiri, atau karena menjalarnya api dari kebakaran benda lain, rumah tetangga, kebakaran pohon, dll ataupun kebakaran karena kelalaian atau kekuranghati-hatian anda sendiri, pembantu anda atau orang lain seperti, kebakaran karena kompor meledak, kebocoran gas, ataupun karena puntung rokok, dll serta kerusakan yang ditimbulkan akibat usaha pemadaman kebakaran juga dijamin.

Sambaran Petir (Lightning)
Kerusakan atau kebakaran yang disebabkan oleh sambaran petir.

Ledakan (EXplosion)
Ledakan yang berasal dari harta benda yang dipertanggungkan seperti ledakan dari bejana, boiler, ketel uap dan sejenisnya.

Kejatuhan Pesawat Terbang (impact of Aircraft)
Benturan fisik antara pesawat terbang termasuk helikopter atau segala sesuatu yang jatuh dari padanya dengan harta benda atau dengan bangunan yang berisikan harta benda dipertanggungkan.

Asap (Smoke)
Kerugian akibat asap yang berasal dari kebakaran harta benda yang dipertanggungkan.


Perluasan Jaminan

Perluasan jaminan yang dapat diberikan berupa:

  1. Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat dan huru hara (RSMDCC)
  2. Banjir, angin topan, badai, dan kerusakan akibat air (FTSWD)
  3. Gempa bumi, tsunami, gunung berapi (EQ, dengan polis terpisah); dll.

Artikel Terkait


Sumber energi yang digunakan untuk menghasilkan listrik cukup beragam. Secara garis besar, sumber energi tersebut dapat dibagi menjadi dua, yaitu sumber energi dari bahan… selengkapnya..

Menolak lupa, tahun 2018 lalu Indonesia telah diterpa oleh banyak kejadian katastropik, salah satunya ialah Gempa Bumi Donggala (28 September 2018). Gempa ini merupakan… selengkapnya..

Gempa Lombok 2018

20 Aug 2018     1166 kali

Seperti yang telah kita ketahui bersama, akhir-akhir ini Lombok telah banyak diterpa gempa bumi berkekuatan besar. Tercatat per tanggal 11 Agustus 2018 pukul 07.00… selengkapnya..

Okupasi 23005 : Cat dan Pernis

01 Feb 2018     2093 kali

Dalam 5 tahun okupasi 23005 memiliki rata-rata loss ratio 60 % dan severity claim terbesar serta sangat fluktuatif. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan… selengkapnya..

Kirim Pesan

Your message was successfully sent!