Header Pengetahuan

Asuransi Kebakaran adalah asuransi yang menjamin harta benda terhadap kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh Kebakaran, Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat Terbang, dan Asap atau terkadang disebut FLEXAS (Fire, Lightning, EXplosion, impact of Aircraft and Smoke) yang dijamin pada Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI).Harta benda yang dapat diasuransikan berupa Bangunan (building), Mesin (machinery), Barang Dagangan (stock), Isi atau perabot dan perlengkapan bangunan (content) lainnya.

RISIKO YANG DIJAMIN

Polis ini menjamin kerugian  atau kerusakan pada harta  benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan yang secara langsung disebabkan oleh:

Kebakaran (Fire)

Kebakaran baik yang disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik, menjalarnya api atau panas yang timbul sendiri, atau karena menjalarnya api dari kebakaran benda lain, rumah tetangga, kebakaran pohon dll ataupun kebakaran karena kelalaian atau kekuranghati-hatian anda sendiri, pembantu anda atau orang lain seperti, kebakaran karena kompor meledak, kebocoran gas, ataupun karena puntung rokok dll. kerusakan yang ditimbulkan akibat usaha pemadaman kebakaran juga dijamin.

Sambaran Petir (Lightning)

Kerusakan atau kebakaran yang disebabkan oleh sambaran petir.

Ledakan (EXplosion)

Ledakan yang berasal dari harta benda yang dipertanggungkan seperti ledakan dari bejana, boiler, ketel uap dan sejenisnya.

Kejatuhan Pesawat Terbang (impact of Aircraft)

Benturan fisik antara pesawat terbang termasuk helikopter atau segala sesuatu yang jatuh dari padanya dengan harta benda atau dengan bangunan yang berisikan harta benda dipertanggungkan.

Asap (Smoke)

Kerugian akibat asap yang berasal dari kebakaran harta benda yang dipertanggungkan.

PERLUASAN JAMINAN

  1. Perluasan jaminan yang dapat diberikan berupa:
  2. Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat dan huru hara (RSMDCC)
  3. Banjir, angin topan, badai, dan kerusakan akibat air (FTSWD)
  4. Gempa bumi, tsunami, gunung berapi (EQ, dengan polis terpisah)
  5. dan lain-lain

Related Article


Asuransi Properti dan COVID-19: Apakah kerugian bisnis dapat ditanggung oleh pihak asuransi?

Masifnya persebaran COVID-19 memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian dunia. Gangguan bisnis yang terjadi akibat COVID-19 menimbulkan suatu pertanyaan mengenai apakah kerugian akibat… selengkapnya..

Bagaimana mengetahui lapisan bumi yang tidak dapat ditembus oleh pengeboran?

Sudah sewajarnya bagi kita mengetahui lapisan bumi, namun tahukah bahwa pengeboran hanya dapat menembus sebagian kecil dari kerak bumi? Lantas bagaimana kita mengetahui lapisan… selengkapnya..

Kalimantan Kok Bisa Terkena Gempa?

Kalimantan Kok Bisa Terkena Gempa?

18 Jun 2019     129 kali

Kalimantan yang selalu digadang-gadang memiliki daerah yang tidak rawan gempa serta jauh dari ring of fire, menjadikan salah satu faktor ibukota negara akan diisukan… selengkapnya..

Yuk, Kenali Bagaimana Listrik Dapat Dihasilkan

Sumber energi yang digunakan untuk menghasilkan listrik cukup beragam. Secara garis besar, sumber energi tersebut dapat dibagi menjadi dua, yaitu sumber energi dari bahan… selengkapnya..

Kirim Pesan

Your message was successfully sent!