Direksi

Benny Waworuntu

Direktur Utama

Merupakan lulusan program profesi penuh dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang dilahirkan pada tahun 1967. Ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-41/MBU/02/2021 tanggal 4 Februari 2021, setelah selesai menjabat sebagai Direktur Kepatuhan PT Mandiri AXA General Insurance.
 
Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun baik di industri asuransi jiwa, asuransi umum maupun reasuransi dengan beberapa jabatan yang beragam, seperti Presiden Komisaris PT AXA Financial Indonesia, Presiden Komisaris PT Asuransi AXA Indonesia, Komisaris PT AXA Assset Manajemen Indonesia, Director & Head of Indonesia di Swiss Re yang berkantor di Singapura dan Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) serta Vice President di Manulife Indonesia.
 
Pemegang gelar Ahli Manajemen Risiko Perasuransian (AMRP) ini pun masih aktif sebagai pengurus Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) sebagai Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Anggota dan Lembaga sejak tahun 2020, sebagai Wakil Ketua pada Komite Tetap Asuransi dan Dana Pensiun di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) (2017-2021) dan saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Kebijakan Moneter & Jasa Keuangan Bidang Asuransi dan Dana Pensiun (2021-2026). 
 

Maria Elvida Rita Dewi

Direktur Keuangan dan Aktuaria

Lahir pada tahun 1972 di Madiun, Jawa Timur. Memiliki gelar Sarjana di bidang Matematika Aktuaria pada tahun 1995 di Universitas Indonesia dan Master of Business Administration bidang Keuangan dari Universitas Gajah Mada pada tahun 2015.

Ditetapkan sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) pada tanggal 20 Mei 2021 sesuai dengan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-159/MBU/05/2021. 

Sebelumnya beliau menjabat sebagai Chief Actuary (2021) PT Sinarmas MSIG Life, Chief Financial Officer (2019-2021) dan Chief Actuary (2018-2019) di PT Bhinneka Life Indonesia, Chief Actuary (2016-2018) di PT Astra Aviva Life serta sebagai Chief Finance Officer (2014-2016), Chief Business Development (2011-2014), dan Chief Actuary (2009-2011) di PT AJ. Generali Indonesia. 
    
Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di Industri Asuransi Jiwa, berbagai gelar profesional telah beliau raih, diantaranya Fellow of The Society of Actuaries of Indonesia (FSAI), Associate of Indonesian Insurance Institute (AAAJI), Certified Professional Life and Health Insurance (CPLHI), Sertifikasi Manajemen Risiko Perusahaan Perasuransian (MRPP) dan Certified Risk Management Professional for Life Insurance (BNSP).

 

Robbi Yanuar Walid

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary

Menyelesaikan gelar Sarjana Hukum di Universitas Andalas dan Magister Ilmu Hukum di Universitas Jaya Baya. Selama berkarir beliau konsisten di bidang Legal, Compliance dan Risk Management.
 
Memiliki riwayat pekerjaan sebagai Corporate Legal Departement Head di Serasi Autoraya Group – an affiliated group of company of PT Astra International Tbk - 1996-2007, Head of Legal & Compliance di Allianz Indonesia (Life & General Insurance), 2007- 2011. Pada tahun 2011 – 2017, beliau menduduki bermacam posisi pada entitas usaha AXA Group di Indonesia dengan memegang beberapa posisi kunci dan strategis dibidangnya dengan menjabat  sebagai Country Head of Legal & Compliance, Deputy Chairman & Member of AXA Indonesia Join Consultative Committiees, Member of Board Risk Committee of PT AXA Life Indonesia, Standing Invitee for Local Risk Committee of AXA Indonesia dan Standing Invitee for Management Audit & Compliance Committee-Country Level.
 
Perjalanan karir beliau berlanjut pada pertengahan 2017 dengan bergabung di PT Bhineka Life Indonesia sebagai Chief of Legal, Compliance, Risk Management and Corporate Secretary dengan jabatan terakhir sebagai Director Compliance and Human Capital sampai Juli 2021.
 
Karir professional beliau dalam bidang Manajemen Risiko, Hukum dan Kepatuhan serta dalam menjalani fungsi Corporate Secretary secara konsisten terus berlanjut dengan ditetapkannya beliau sebagai Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan dan Corporate Secretary PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) pada tanggal 22 Juli 2021 sesuai dengan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-247/MBU/07/2021. 
 
Beberapa sertifikasi yang telah beliau raih diantaranya adalah Ahli Manajemen Risiko Perasuransian (AMRP) dari Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Certified Risk Governance Professional (CRGP) dari Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko  (LSPMR) dan Sertifikasi Kompetensi - Ahli Tata Kelola Risiko Terintegrasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) — Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko (LSPMR).


 
 

Beatrix Santi Anugrah

Direktur Pengembangan dan Teknologi Informasi*

Lahir di Jakarta pada tahun 1971. Beatrix meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti Jakarta Jurusan Ekonomi (Akuntansi) dan Magister Manajemen dari Universitas Pelita Harapan. Beatrix ditetapkan sebagai Direktur Pengembangan dan Informasi Teknologi PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) pada tanggal 10 Maret 2022 sesuai dengan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN No: SK-73/MBU/03/2022.

Memiliki riwayat karir selama lebih dari 23 tahun di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Beatrix menjabat sebagai Vice President Head of Wealth Management & Pension Fund pada  Strategic Investment & Subsidiaries Management Group (2018 - 2019), Vice President Head of Private and Sales Wealth Management Group (2017-2018), Vice President Head of Private Banking  dari tahun 2012 sampai tahun 2017, sebagai Branch Manager pada 5 kantor Cabang Bank Mandiri (2000-2011) dan Area Head Jakarta Sudirman Region V-Jakarta pada tahun 2012.

Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di dunia finansial dan perbankan, Beatrix memiliki beberapa sertifikasi yang diraih, diantaranya adalah Banking Certification for Risk Management yang diadakan oleh LSPP, Certified Wealth Manager yang diterbitkan oleh CWMA dan diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada, dan Sertifikasi Manajemen Umum Dana Pensiun (MUDP) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dana Pensiun.

 

*) Berlaku efektif setelah lulus penilaian kemampuan dan kepatutan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Delil Khairat

Direktur Teknik Operasi*

Lahir di Kerinci, Jambi, 25 Juli 1975. Delil meraih gelar Sarjana Sains di bidang Ilmu Statistika dari Institut Pertanian Bogor (IPB University) pada tahun 1997 dan menamatkan studi MBA di Graduate School of Management International Islamic University Malaysia (IIUM) tahun 2013.  Beliau ditetapkan sebagai Direktur Teknik Operasi di PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) pada tanggal 10 Maret 2022 sesuai dengan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN No: SK-73/MBU/03/2022

Delil memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun baik di industri asuransi umum maupun reasuransi dengan beberapa jabatan antara lain Vice President-Market Underwriter dan Senior Client Manager di Swiss Re Retakaful dari tahun 2014 sampai tahun 2022 di Kuala Lumpur, Head of Underwriting di ACR Retafakul Berhad dari tahun 2010 sampai 2014 di Kuala Lumpur, dan Treaty Manager di Hannover Re dari tahun 2007 sampai 2010 di Bahrain.

Delil juga telah meraih beberapa kualifikasi internasional di antaranya adalah Advanced Diploma of Chartered Insurance Institute (ACII) yang diselesaikan di CII College London dan London Metropolitan University, Certified Islamic Financial Planner di Kuala Lumpur, dan Fellow of Islamic Insurance Society (FIIS).
 

*) Berlaku efektif setelah lulus penilaian kemampuan dan kepatutan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK)