26 August 2022 392
Berita

Dorong Pertumbuhan Industri Asuransi, Indonesia Re Gelar Pelatihan Financial Underwriting

training

Jakarta (ANTARA) — Dalam rangka membangun iklim industri asuransi yang terus bertumbuh di Tanah Air, BUMN reasuransi, Indonesia Re, menyelenggarakan Inhouse Financial Module 2022 secara virtual pada 23-24 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Direktur Teknik Operasi Delil Khairat mengatakan kegiatan ini meliputi sesi sharing dan training seputar berbagai isu yang tengah dihadapi industri asuransi, khususnya terkait proses underwriting dan maraknya kasus pencucian uang.

"Ini merupakan serangkaian bentuk dari service yang akan kita berikan kepada ceding companies dari acara yang akan dilaksanakan selama dua hari ini," ungkap Delil dalam pembukaan Inhouse Financial Module 2022, Selasa.

Dalam kegiatan ini, para pembicara akan membahas terkait asuransi finansial, penerapan pedoman anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme (APU PPT), serta financial underwriting.

Nantinya juga akan ada interactive session yaitu studi kasus dan sesi tanya jawab dengan para pembicara dari Indonesia Re.

"Fungsi dari inhouse training ini juga supaya kita bisa mempunyai pandangan yang sama dalam meng-asses suatu risiko. Agar kebijakan kita pun bisa sama dengan kebijakan di perusahaan tempat Bapak dan Ibu bekerja," jelasnya.

Kali ini, peserta dalam kegiatan ini terdiri dari underwriter dan perwakilan dari seluruh perusahaan mitra asuransi.