07 December 2020 260
Berita

Dukung digitalisasi sekolah, Indonesia Re sumbang komputer

 
 
 

3


Corporate Secretary Indonesia Re Mardian Adhitya (tengah) sedang membantu salah satu siswa mengoperasikan komputer sumbangan dari Indonesia Re
 
Jakarta (ANTARA) -- Berangkat dari kepedulian akan pentingnya dunia pendidikan serta membantu pemerintah dalam mewujudkan program digitalisasi sekolah di tahun 2021, BUMN reasuransi Indonesia Re, memberikan bantuan sarana pendidikan kepada dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.
 
Corporate Secretary Indonesia Re Mardian Adhitya menjelaskan, Indonesia Re memberikan bantuan sarana pendidikan berupa 20 unit komputer, dua mini server dan instalasi jaringan
internet kepada dua sekolah yang berada di Cisarua, Bogor yaitu SMK Humanika 2 dan SMK Bina Nusantara.
 
"Masing-masing sekolah mendapatkan 10 unit komputer, satu mini server berkapasitas 2 tera dan internet gratis selama 6 bulan," ujar Mardian saat ditemui di sela-sela acara penyerahan bantuan.

Lebih lanjut, selain untuk mendukung program digitalisasi sekolah 2021, pemberian bantuan komputer dan seperangkat instalasi internet ini pun guna mendukung pembelajaran jarak
jauh, dampak dari pandemi Covid-19.
 
"Kami berkomitmen akan terus berupaya mengadakan kegiatan bantuan pendidikan ini guna mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul, cerdas dan berdaya saing tinggi," tambah Mardian.
 
 
 

4


 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Humanika 2 Imas mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk proses belajar mengajar serta nantinya dapat memperkecil antrean penggunaan komputer pada saat ujian nasional berbasis komputer (UNBK).
 
"Dengan adanya bantuan ini semoga dapat memacu semangat dan motivasi peserta didik untuk belajar lebih rajin dan berprestasi lebih baik," tutup Imas.