04 December 2023 260
Berita

Indonesia Re dukung pendirian BUMN School of Excellence

Rabu, 1 November 2023 18:35 WIB
 

bes

Peresmian BUMN School of Excellence (BSE). ANTARA/HO-Indonesia Re.
 
“Indonesia Re siap untuk berkontribusi dan berpartisipasi pada seluruh program pendidikan yang diinisiasi BSE”
 
Jakarta (ANTARA) - Indonesia Re mendukung pendirian BUMN School of Excellence (BSE) sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan transformasi badan usaha milik negara (BUMN) melalui peningkatan kompetensi dan profesionalisme.

Kementerian BUMN telah meresmikan BSE pada 28 Oktober 2023. BSE merupakan bentuk transformasi dari BUMN Leadership Management Institute (BLMI) yang beroperasi sejak 2021.

"Indonesia Re siap untuk berkontribusi dan berpartisipasi pada seluruh program pendidikan yang diinisiasi BSE, sebagai wujud dari komitmen kami untuk meningkatkan kompetensi insan Indonesia Re," kata Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu melalui keterangan di Jakarta, Rabu.

Benny menjelaskan dengan mengusung visi "Nurturing leaders for Indonesia with global standard and local wisdom", maka BSE berpandangan setiap organisasi perlu pemimpin yang bisa membawa perusahaan mendapatkan manfaat yang kompetitif, sekaligus mampu menjawab tantangan era globalisasi. Hal itu, menurutnya, menjadi kunci keberlanjutan suatu organisasi.

Beberapa program unggulan di BSE di antaranya adalah BSE Masterclass, Youth Leader Program, Onboarding Directorship, CFO School dan program lainnya.

Secara internal, Indonesia Re juga mempunyai program guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satu program di antaranya management trainee (MT) yang merupakan program rekrutmen karyawan untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan perusahaan.

"Karyawan akan menjalani pendidikan selama satu tahun untuk menguatkan pengetahuan mereka di bidang perasuransian dan melatih kepemimpinan," jelas Benny.

Lebih lanjut, Indonesia Re menyambut baik keberadaan BSE karena dinilai mampu mendukung setiap program akselerasi peningkatan kompetensi karyawan di internal perusahaan.

Saat ini, Indonesia Re terus mengasah kompetensi dan profesionalisme para karyawan dan stafnya. Sebagai contoh, aktif mengevaluasi kinerja karyawan beserta memetakan kemampuan (talent mapping). Langkah tersebut guna memudahkan Indonesia Re dalam menentukan pemimpin yang tangguh dan profesional.

Benny berharap BSE dapat menjadi sekolah unggulan bagi para pemimpin dan calon pemimpin BUMN.

"Indonesia Re siap berpartisipasi aktif dalam perjalanan BSE karena kami percaya bahwa masa depan sektor publik Indonesia sangat erat kaitannya dengan pengembangan pemimpin yang kompeten. BSE memainkan peran penting untuk kemajuan masa depan bangsa," sebutnya.
 
 
Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023