04 November 2021 114
Berita

Indonesia Re teken kerjasama dengan Etihad Credit Insurance

Jakarta (ANTARA) -- PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Etihad Credit Insurance (ECI) yang mencakup kerjasama di enam bidang, yakni SMEs Program, Insurance and Reinsurance Collection, Exchange Information, Halal Industry, Trade Promotion, dan International Trade & Promotion. 

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu dan CEO ECI Massimo Falcioni dan disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wiryoatmojo dan Menteri Perdagangan Luar Negeri UEA Thani bin Ahmed Al Zeyoudi di Dubai, Selasa (2/11/2021).

Benny mengatakan, kerjasama ini merupakan bagian dari Perundingan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Emirat Arab.

"Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama perdagangan dan ekonomi kedua negara," ujarnya saat dihubungi, Rabu (3/11/2021).

Selain Indonesia Re, korporasi nasional yang terlibat dalam kemitraan bilateral ini adalah Asuransi ASEI, yang notabene adalah salah satu anak usaha Indonesia Re. 

Benny menambahkan, Indonesia Re dan ECI melihat adanya potensi yang saling menguntungkan dari kerjasama ini. 

"Selain kesempatan bisnis di bidang jasa asuransi, reasuransi dan koasuransi, kerjasama ini pun memungkinkan adanya expertise sharing, seperti commercial underwriting, claims and recovery," ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut dari MoU ini, kedua pihak telah membentuk joint working group sebagai platform diskusi bisnis. 

"Untuk jangka pendek, grup ini akan menetapkan kerjasama di bidang perdagangan dan kredit terlebih dahulu," tukasnya.