15 May 2023 508
Berita

Perkuat Kapabilitas Internal Perusahaan, Indonesia Re Adakan Pelatihan Liability & Marine Cargo, dan Program Pengembangan & Pemberdayaan Kepemimpinan

Sebagai pusat pengetahuan di industri perasuransian nasional, Indonesia Re menggelar Pelatihan  Liability & Marine Cargo secara daring pada 10 Mei 2023 untuk para karyawan PT Asuransi Asei Indonesia (ASEI) dan PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) yang merupakan anak usaha Indonesia Re. Cakupan materi pelatihan yakni seputar produk dan layanan dari asuransi perlindungan pihak ketiga (liability) dan asuransi pengangkutan laut (marine cargo). Selain itu, Indonesia Re juga melangsungkan Program Pengembangan & Pemberdayaan Kepemimpinan kepada karyawan dari level staff pada 11-12Mei 2023 bertempat di Wikasatrian, Gadog, Jawa Barat. Dalam program ini, para karyawan disiapkan untuk menjadi pemimpin dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan, sesuai arah pertumbuhan bisnis perusahaan.
 
“Proses transfer knowledge ini merupakan kegiatan berkesinambungan dalam rangka mendorong upaya membangun industri perasuransian yang sehat, produktif dan bertumbuh di lingkungan Indionesia Re Group secara khusus dan industri perasuransian nasional pada umumnya. Pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama Indonesia Re dengan Indonesia Re Institute , sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi karyawan Indonesia Re Group. Kami berharap pelatihan ini bermanfaat bagi peserta sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber  daya yang sesuai dengan kebutuhan pasar, mendorong meningkatkan kinerja perusahaan dan membangun industri perasuransian yang sehat dan bertanggung jawab pada akhirnya,” Ungkap Beatrix Santi Anugrah selaku Direktur Pengembangan dan Teknologi Indonesia Re.
 
Pelatihan Liability & Marine Cargo ini diikuti oleh lebih dari 100 karyawan, dengan narasumbernya adalah Mardian Adhitya - Strategic Development Head Indonesia Re, dan Iga Permata Putri - Marine & Aviation Underwriter Indonesia Re. Sementara itu, program Pengembangan & Pemberdayaan Kepemimpinan dihadiri oleh 23 peserta dan dibuka oleh Amir M Lumbantobing - Strategic Initiative Management Division Head Indonesia Re, dan Rokhmatul Wakhidah - Human Capital & General Affair Division Head Indonesia Re.
 
Robbi Y Walid selaku Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re menambahkan “Kami senang melihat antusiasme para karyawan dalam mengikuti berbagai pelatihan ini karena dalam menjalankan bisnis kita harus mengikuti perkembangan industri asuransi, dan memperbaharui wawasan terkait strategi yang kita jalankan. Harapannya, ilmu yang didapat dari pelatihan kepemimpinan bisa bermanfaat bagi karyawan untuk mengembangkan ketangguhan mental, adaptabilitas, dayakreasi, dan inovasi menghadapi era Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA), serta mempersiapkan calon-calon pemimpin yang akan memastikan pertumbuhan dan kelangsungan bisnis perusahaan di masa depan”.