11 June 2024 89
Berita

Perkuat Sinergi, Indonesia Re Ikuti Ekspo Pengawasan Internal 2024

dsfdf

ILUSTRASI. Indonesia Re ikut serta dalam Kegiatan Expo Pengawasan Intern 2024 yang diselenggarakan oleh BPKP bertema Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Pembangunan di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (28/5/2024).
  
Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Expo Pengawasan Intern 2024. Acara itu untuk membangun independensi pengawasan dan mengawal akselerasi pembangunan. Ajang tersebut diikuti oleh pengawasan internal dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah dan BUMN atau BUMD. Ekspo digelar di TMII, Jakarta Timur.

Salah satu peserta ekspo adalah Indonesia Re. BUMN ini berupaya menjalankan pengawasan yang independen dan akuntabel guna mendukung pembangunan nasional. Melalui booth khusus yang didirikan pada kegiatan tersebut, Indonesia Re mengenalkan reasuransi kepada masyarakat yang dibalur dengan games. 
Partisipasi Indonesia Re dalam acara ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan. Kerja sama yang erat dengan pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat luas adalah kunci untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Y Walid  menyebutkan, pihaknya ingin mengajak semua pihak untuk lebih mengenal reasuransi dan Indonesia Re. "Ekspo ini diharapkan dapat menjadi platform untuk berbagi pengalaman para pihak yang terlibat dalam pengawasan dan pembangunan. Indonesia Re siap berkolaborasi dan membangun sinergi dengan semua pemangku kepentingan demi tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan," terang Robbi, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (28/5). 

Indonesia Re memegang tanggung jawab untuk melakukan pembangunan berkelanjutan sekaligus menyajikan informasi akurat dan akuntabel kepada masyarakat. Pengendalian internal yang optimal menjadi salah satu upaya dalam mendorong terciptanya tata kelola yg baik dan profesional dalam menjalankan kegiatan usaha.