04 December 2023 277
Berita

Program TJSL Indonesia Re: Beasiswa Anak Karyawan Hingga Bantuan Perumahan


Jumat, 3 November 2023 13:26 WIB
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin

 

tali

Indonesia Re menyelenggarakan bakti sosial Tali Kasih Indonesia Re 2023 berupa penyaluran beasiswa untuk anak karyawan berprestasi, santunan anak yatim dan bantuan perumahan karyawan alih daya. 
 
Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menyelenggarakan bakti sosial Tali Kasih Indonesia Re 2023 berupa penyaluran beasiswa untuk anak karyawan berprestasi, santunan anak yatim dan bantuan perumahan karyawan alih daya.
 
Program penyaluran beasiswa dan bantuan perumahan di Indonesia Re telah berjalan sejak 2018, dengan jumlah total penerima bantuan untuk 250 orang dengan total bantuan yang telah disalurkan sekitar Rp500 juta.
 
Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Y. Walid mengatakan, program ini merupakan salah satu realisasi dari tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu pendidikan berkualitas dan salah satu bagian dari pilar pembangunan sosial yang tercantum dalam RKA Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Indonesia Re tahun 2023.
 
“Indonesia Re berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat, termasuk anak karyawan yang berprestasi, anak yatim dan karyawan alih daya sebagai wujud dari program sosial dan pendidikan," ujar Robbi ditulis Jumat (3/11/2023).
Kegiatan ini diharapkan dapat memicu rasa memiliki dan keinginan berkontribusi lebih maksimal dari karyawan kepada perusahaan.
 
"Program berkelanjutan yang dimulai dari dalam lingkungan perusahaan sendiri diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan sehingga produktifitas karyawan juga meningkat, pada akhirnya dapat berdampak kepada perusahaan,” tutur Robbi.
 
Kegiatan TJSL lainnya adalah menyelenggarakan aksi donor darah karyawan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.
 
Selain itu, masih dalam rangka menyambut HUT ke-38 Indonesia Re juga dilaksanakan berbagai jenis pertandingan olahraga untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar karyawan.
 
Beragam rangkaian kegiatan tersebut dikemas agar dapat memberikan dampak positif tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada karyawan Indonesia Re.