29 October 2018 2101
Berita

Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA"

(Jakarta, 29/10). "Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia".

Berikut adalah penggalan Sumpah Pemuda yang dideklarasikan oleh para tokoh pemuda Indonesia pada Kongres Pemuda Indonesia tanggal 28 Oktober 1928. Dengan semangat para pemuda pejuang kemerdekaan tersebut, untuk menjaga jiwa patriotisme, nasionalisme dan kerukunan bangsa Indonesia, maka pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 mengusung tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA".

Telah menjadi tugas para pemuda millenial saat ini untuk terus menumbuhkembangkan dan memperkokoh karakter dan jati diri bangsa yang mencerminkan jiwa semangat melalui revolusi mental dan nilai-nilai Sumpah Pemuda 1928 dengan menjadi pribadi cerdas, kreatif dan inovatif. Hal tersebut juga tercermin di dalam nilai-nilai budaya perusahaan Indonesia Re yaitu Innovative, Notable, Discipline, Objective, Nationalism, Educative, Secure, Integrity, Agility, Reliable dan Excellence.