05 August 2017 2784
News

Indonesia Re menutup kegiatan Siswa Mengenal Nusantara 2017

(5/8) Kendari , Sulawesi Tenggara , Indonesia Re dan Pegadaian sebagai Co PIC dan PIC program BUMN hadir untuk negeri dengan kegiatan  Siswa Mengenal Nusantara 2017. Malam ini secara resmi telah menyelesaikan kegiatannya ,ditandai dengan acara Malam Apresiasi yang diadakan di Hotel Grand Clarion Kendari .

 

Acara ini mempertemukan siswa mengenal nusantara dari Jawa Timur yang berkunjung ke Sulawesi Tenggara dengan siswa Sulawesi Tenggara yang baru kembali dari Surabaya siang tadi.Malam penuh keakraban ini ditandai dengan penampilan dari masing - masing team . Siswa dari surabaya menampilkan stand up comedy dan tari gandrung sedangkan siswa dari Sulawesi tenggara menampilkan  tari Lulo yang merupakan tarian khas asli daerah Sulawesi Tenggara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan siswa mengenal nusantara ini merupakan kegiatan bersama seluruh BUMN yang di gagas bleh kementrian BUMN dan dilaksanakan bleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia . Untuk Sulawesi Tenggara ada 20 orang siswa yang mengikuti acara ini dengan dua diantaranya adalah siswa disabilitas. Mereka berangkat ke surabaya dengan ditemani oleh dua orang guru teladan dan pendamping dari dinas pendidikan provinsi sulawesi tenggara.

 

Di Surabaya mereka telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya berkunjung ke sekolah favorite di surabaya,bersilaturahim dengan  wakil gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf , wisata kapal selam , wisata ke malang , berkunjung ke petrokimia gresik, belajar di rumah kreatif BUMN  dll. Demikian juga halnya siswa Jawa  Timur yang berkunjung ke Sulawesi Tenggara. Indonesia Re dan Pegadaian mengajak para siswa untuk mencintai tanah air dengan melihat keaneka ragaman hayati  dan budaya yang ada di Sulwesi Tenggara , disamping mengunjungi Pabrik Aspal di Buton dan Tambang Antam.

 

Dalam sambutannya, Corporate secretary Indonesia Re  Novis Asria menyampaikan bahwa para siswa yang mengikuti kegiatan SMN ini merupakan siswa yang beruntung dan telah terpilih setelah melewati seleksi yang ketat . Dan diharapkan nantinya para siswa peserta Siswa Mengenal Nusantara dapat menambah wawasan tentang budaya dan adat istiadat di masing masing daerah sehingga ketika pulang ke daerah asal para siswa selain dapat berbagi pengalaman, mereka lebih memiliki rasa persatuan dan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia serta dapat menjadi  inspirator bagi para siswa lainnya dimana mereka berasal  imbuhnya.Dalam kesempatan yang sama pimpinan wilayah pegadaian  makasar Benzani juga menyampaikan apresiasi nya kepada para siswa yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 30 July s/d 5 Augustus 2017. Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Bank BRI Kendari Danang sebagai perwakilan PIC Jawa Timur .

 

Acara malam apresiasi ini  diakhiri dengan foto bersama (RC).