14 October 2014 5820
News

Penandatanganan Perjanjian Dasar Pembentukan Perusahaan Reasuransi Nasional

Dalam rangka meningkatkan kapasitas reasuransi nasional dan mengurangi ketergantungan pada perusahan reasuransi internasional serta mengurangi defisit neraca perdagangan sektor Asuransi dan reasuransi , pemerintah merencanakan membentuk BUMN reasuransi dengan melibatkan beberapa anak  perusahaan BUMN di bidang Asuransi Dan Reasuransi.

Dalam rangka tersebut ,bertempat di kantor ASEI Re , Menara Kadin   lantai 22 , Jalan  Rasuna Said Jakarta pada hari  Selasa 14 Oktober 2014 , Jam 15:20  telah dilakukan penandatangananan Perjanjian Dasar Pembentukan Perusahaan Reasuransi Nasional , sebagai tindak lanjut dari rencana Pembentukan Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN).

Perjanjian ini di tanda tangani oleh 5 orang Direktur ,  Eko Wari Santoso Direktur Utama PT Asei Re ( Persero ) , A Sya’roni Direktur PT Reasuransi Umum Indonesia ( Persero ) , Widyaka Nusapati  plt Direktur Utama PT Reasuransi Internasional Indonesia, Antonius Chandra Satya Napitupulu Direktur Utama  PT Asuransi Kredit Indonesia ( Askrindo ) dan Rusdianto Direktur PT Reasuransi Nasional Indonesia .

Dalam sambutan Eko Wari Santoso menyatakan bahwa Perjanjian ini merupakan langkah awal terbentuknya perusahaan Reasuransi Nasional  yang akan menjadi torehan sejarah terbentuknya perusahaan reasuransi nasional dan dapat di wujudkan dengan baik . Pada bagian lain  Eko Wari  juga mengharapkan perjanjian ini  dapat  dilaksanakan dengan baik dan keinginan pemerintah dapat memiliki perusahaan reasuransi nasional dapat diwujudkan . Pada kesempatan berikutnya Antonius Chandra Direktur Utama Askrindo menyatakan sangat mendukung sekali rencana ini , dan mengatakan bahwa apa yang selama ini masih menjadi wacana sekarang sudah jadi kenyataan .

Pada kesempatan selanjutnya  A Sya’roni direktur PT Reasuransi Umum Indonesia menyampaikan  proses panjang yang telah dilalui , hari ini di mulai titik  dimana kejelasan terbentuknya PRN yang akan di ikuti dengan fase-fase berikutnya dalam mewujudkan perusahaan reasuransi nasional yang kuat dan tangguh dan berharap kedepan PRN dapat menjadi BUMN yang sesuai dengan yang di harapkan pemerintah . Sesuatu yang diawali dengan niat yang baik akan berakhir juga dengan baik. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian dan foto bersama . (RC)