Layanan pengaduan konsumen ini disediakan bagi konsumen yang ingin menyampaikan keluhan sesuai POJK No. 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan dan SEOJK No. 17/SEOJK.07/2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan. Perseroan menyediakan sarana komunikasi terkait layanan pengaduan dengan proses sebagai berikut:

  1. Pengaduan dapat diajukan oleh Konsumen (yang merupakan Person in Charge dari Mitra Bisnis Perseroan) dengan mengisi formulir pengaduan dan identitas dengan benar, serta menyertakan dokumen pendukung melalui portal situs web Perseroan. Dokumen pendukung berupa scan KTP Konsumen dan/atau Perwakilan Konsumen, scan surat kuasa, scan bukti pendukung;

  2. Setiap pengaduan yang telah masuk akan diperiksa dan dianalisa sesuai dengan kategori permasalahan;

  3. Laporan pengaduan yang diajukan akan ditindaklanjuti dalam jangka waktu penyelesaian paling lambat 20 (dua puluh) hari kerja pada jam operasional, setelah mendapatkan email konfirmasi tanda terima laporan pengaduan dari Perseroan dan setelah semua dokumen pendukung lengkap;

  4. Hasil laporan dan tanggapan penyelesaian pengaduan akan dikirimkan melalui email pelapor Konsumen dan/atau Perwakilan Konsumen.

Proses Pengaduan Konsumen

Form Pengaduan Konsumen

Reset