IndonesiaRe Institute adalah sebuah lembaga penelitian dan pelatihan yang didirikan oleh PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), untuk menjadi pusat pengetahuan asuransi, manajemen risiko dan pengembangan produk asuransi di Indonesia.

Tentang Indonesia Re Institute

Semboyan

Semangat Pemrakarsa
IndonesiaRe Institute berkomitmen untuk menjadi pemrakarsa dan inovator dalam pengembangan industri perasuransian.
 

Visi

  • Menjadi pusat data dan penyedia utama yang diakui dalam pengembangan profesional untuk Industri Perasuransian.

  • Menjadi pusat data dan penyedia utama yang diakui dalam pengembangan professional untuk industri perasuransian serta membangun kehadiran yang strategis dalam sektor jasa keuangan terkait.

Misi

  • Pusat penelitian ilmiah yang inovatif

  • Melakukan penelitian ilmiah yang inovatif untuk mendukung pengembangan industri perasuransian melalui analisis risiko dan guideline underwriting yang merupakan standar global untuk industri perasuransian.

Nilai 

  • Terpercaya dan Bermanfaat

  • Fokus pada Pelanggan, Berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan dan harapan dari pelanggannya dan pemangku kepentingan dalam industri perasuransian.

  • Keunggulan, Menghasilkan yang terbaik secara inovatif, kreatif, dan berdayaguna. Melalui keunggulan berupaya memberi inspirasi untuk inovasi yang berkelanjutan dan kemajuan yang membawa nilai tambah kepada para pelanggannya dan pemangku kepentingan dalam industri perasuransian.

Fokus 

Mengetahui Risiko Secara Utuh
Misi penelitian difokuskan untuk menghasilkan wawasan ilmiah tentang suatu risiko untuk membantu perusahaan induk atau individu dan perusahaan asuransi untuk lebih memahami risiko tersebut dan bagaimana mengelolanya dengan lebih baik.

Agenda 

Mendorong dan Mempertahankan Standar Tinggi dalam Praktek Asuransi
Berkomitmen untuk mendorong dan mempertahankan standar yang tinggi dari praktik aktuaria, underwriting dan manajemen risiko.

Produk yang dihasilkan 

Analisis risiko dan implikasinya.

1. Laporan IndonesiaRe Institute?
IndonesiaRe Institute melakukan penelitian secara internal tetapi juga bekerjasama dengan peneliti eksternal.
Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa laporan ini berdasarkan analisis mendalam.

2. Seminar dan Training
IndonesiaRe Institute mengadakan seminar dan pelatihan untuk menyebarluaskan hasil penelitian tentang suatu risiko dan implikasinya bagi industri asuransi.

3. Praktek Standar Asuransi
IndonesiaRe Institute bekerjasama dengan Ceding Company untuk memperbarui dan meningkatkan standar praktek asuransi serta menjajaki peluang untuk mengembangkan produk asuransi dalam rangka memenuhi kebutuhan industri perasuransian dan pemangku kepentingan.

Logo Indonesia Re Institute


Berdasarkan hasil sayembara logo Indonesia Re Institute di lingkungan karyawan perusahaan, maka Direksi PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) menetapkan Logo Indonesia Re Institute adalah seperti di bawah ini.
Khalia.id
Adapun makna dari logo tersebut adalah sebagai berikut:

  • Bujur sangkar dengan sembilan kotak diambil dari logo PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) dan untuk warna di design sesuai dengan warna PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero);
  • Bentuk kotak merepresentasikan sebagai wadah atau tempat penyedia dalam melakukan pengembangan dan penelitian ilmiah;
  • Garis melengkung melambangkan sesuatu yang bersifat dinamis, dalam hal ini diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang bersifat dinamis yang harus dimiliki oleh seorang professional;
  • Tipografi kata Indonesia Re ditampilkan dalam nuansa konservatif mengikuti tipografi PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).
 

Phone: Email:

Phone: Email: