14 October 2021 251
Berita

50 BUMN Dianugerahi Penghargaan di Ajang Indonesia BUMN Awards 2021

Jakarta, 12 Oktober 2021- The Iconomics kembali menggelar apresiasi kepada perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Indonesia BUMN Awards 2021. Program ini menjadi panggung penghargaan paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN, karena untuk pertama kalinya diselenggarakan event penilaian prestasi branding yang sekaligus meliputi 4 karya terbesar insan komunikasi dan public relations (PR).
 

WhatsApp-Image-2021-10-14-at-14.10.49-(1)

Adapun empat karya tersebut meliputi BUMN Brand Equity Award sebagai Penghargaan brand BUMN yang memiliki Brand Awareness & Reputation tertinggi di kategori industrinya. Salah satu BUMN penerimanya adalah PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) yang berhasil membawa pulang penghargaan The Best Brand Image in Reassurance Category dan The Best Customer Satisfaction in Reassurance Category.
 

WhatsApp-Image-2021-10-14-at-14.10.49-(2)             WhatsApp-Image-2021-10-14-at-14.10.49-(3)

Kedua, BUMN Annual Report Award yakni Penghargaan annual report 2020 BUMN yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.
Ketiga, BUMN Company Profile Award (Video + Print) yakni Penghargaan company profile 2020-2021 BUMN, yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya. Keempat, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award yakni Penghargaan terhadap strategi komunikasi dan PR BUMN selama tahun 2020-2021 dengan kreativitas ide, kesesuaian dengan corporate objectives, dan efektivitas kampanye terbaik di industrinya.

Metodologi yang digunakan untuk memilih perusahaan-perusahaan BUMN yang masuk dalam kategori-kategori tersebut menggunakan sejumlah rangkaian survei dan penjurian.

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menceritakan proses penjurian yang dilakukan secara online mengeksplorasi informasi yang sangat luar biasa dari para perusahaan BUMN. Dalam penjurian ini juga melibatkan sejumlah praktisi dan periset yang reputable untuk memberikan penilaian kepada para kandidat.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, penguatan brand equity menjadi kunci yang sangat penting bagi perusahaan BUMN. BUMN harus senantiasa menjaga reputasinya di tengah disrupsi yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, tidak hanya penghargaan melalui Indonesia BUMN Awards 2021, tetapi ada juga seminar yang harapannya dapat memberikan insight kepada para perusahaan BUMN.

Hadir dalam acara ini Ketua Komisi VI Faisol Riza, Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima, Anggota Komisi VI Nusron Wahid, Bendahara Umum BPP Perhumas Hery Kurniawan, Direktur Program dan Produksi RRI Soleman Yusuf dan KetuaUmum BPP Perhumas Agung Laksamana.