13 March 2024 197
Berita

Raih Penghargaan GCG, Indonesia Re Terus Tingkatkan Inovasi Keterbukaan Informasi

Rabu, 13 Maret 2024, 11:15 WIB

indonesia_re_110638_big


Kredit Foto: WE
 
Warta Ekonomi, Jakarta - Guna membentuk reputasi dan citra perusahaan dengan baik, memastikan manajemen perusahaan telah sesuai dengan prosedur, meningkatkan kepercayaan stakeholder pada kegiatan bisnis perusahaan, serta memberikan panduan untuk menjaga kestabilan perusahaan. PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re senantiasa mengimplementasikan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG).
 
Dalam hal pembuktian implementasi kinerja tersebut, Warta Ekonomi kembali memberikan penghargaan kepada perusahaan yang dengan konsisten menerapkan GCG dalam mengelola kegiatan perusahaannya, melalui ajang penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024. Pada ajang tersebut, Indonesia Re kembali meraih penghargaan sebagai perusahaan yang menerapkan GCG pada 5 Maret 2024 lalu.

Sejak tahun 2022 sampai dengan 2024, Indonesia Re sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dalam hal keterbukaan informasi publik dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik, antara lain Survival Creation Terbaik Perusahaan BUMN Kategori Tata Kelola Perusahaan dari BUMN Track, Indonesia Excellence GCG Awards: Managing a High Level of Company Performance in GCG Ethics in Corporate Business Development Strategy dari Warta Ekonomi, Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik; The Most Resilience High Activity dari BUMN Track dan Excellence GCG Award Kategori Reasuransi dari Warta Ekonomi.

“Indonesia Re menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan dan mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) diseluruh proses bisnis dan lini usahanya agar sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku termasuk dalam hal keterbukaan informasi publik,” ujar Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y Walid.

Hal ini tercermin dengan dibuatnya section khusus pada situs perusahaan yang memuat informasi-informasi wajib yang harus disampaikan kepada publik seperti Laporan Tahunan, Laporan Keuangan dan informasi lainnya yang perlu diketahui oleh seluruh stakeholder perusahaan.

“Karena itu, untuk tetap konsisten mengimplementasikan tata kelola Perusahaan, Indonesia Re terus melakukan inovasi yang akan menciptakan etika bisnis yang berdampak positif pada proses bisnis, pertumbuhan serta keberlanjutan industri asuransi dan reasuransi secara berkesinambungan,” tambah Robbi.


Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi