04 December 2023 544
Berita

Indonesia Re selenggarakan pelatihan Inhouse Intermediate Life 2023


Kamis, 9 November 2023 18:56 WIB

sant

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) menyelenggarakan Inhouse Intermediate Life 2023 dengan sebagai wujud komitmen menjadi pusat pengetahuan bagi industri perasuransian di Indonesia, Jakarta, Kamis (9/11/2023) (ANTARA/HO-Indonesia Re)
 
“Kami selaku partner bisnis bagi perusahaan asuransi, akan berupaya untuk selalu merespons permintaan ceding....”
 
Jakarta (ANTARA) - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) menyelenggarakan Inhouse Intermediate Life 2023 sebagai wujud komitmen menjadi pusat pengetahuan bagi industri perasuransian di Indonesia.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Inhouse Training yang telah menjadi program rutin dari Indonesia Re sejak 2000 serta merupakan pelatihan lanjutan dari Inhouse Basic Life Training yang telah diselenggarakan oleh Indonesia Re pada bulan Februari-Maret 2023.

"Kami selaku partner bisnis bagi perusahaan asuransi, akan berupaya untuk selalu merespons permintaan ceding untuk memberikan kegiatan pelatihan dan sharing session. Hal ini juga merupakan apresiasi atas loyalitas ceding companies kepada kami. Indonesia Re meyakini bahwa sebagai center of knowledge di industri perasuransian," kata Direktur Teknik Operasi Indonesia Re Delil Khairat melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Inhouse Training merupakan sebuah bentuk program pelatihan, di mana materi pelatihan, waktu serta tempat pelatihan ditentukan sesuai dengan yang diminta serta dibutuhkan oleh perusahaan yang meminta.

Kali ini, melalui Indonesia Re Institute, khususnya Departemen Learning Center, Indonesia Re menyelenggarakan Inhouse Intermediate Life 2023 dengan berkolaborasi bersama Divisi Life Underwriting.

Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut berlangsung selama empat hari sejak 7-10 November 2023 dan diikuti oleh lebih dari 100 peserta, termasuk karyawan dari ceding companies dan karyawan dari Indonesia Re Group

Menurut Delil, bentuk kepedulian dan kontribusi nyata untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) di industri asuransi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjawab kebutuhan ceding companies melalui kegiatan pelatihan.

Ia menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya sekadar menambah pengetahuan, tetapi juga sebagai wadah agar dapat saling mengisi dan bertukar pikiran dalam upaya bersama-sama meningkatkan bisnis dan memperbaiki situasi pasar yang sedang tidak baik-baik saja.

Untuk itu, Indonesia Re telah mencanangkan kegiatan pelatihan akan lebih sering dilakukan.

“Indonesia Re berharap kegiatan selama empat hari kedepan ini dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi sehingga dapat meningkatkan kualitas underwriting, dan bersama-sama kita juga dapat mencegah fraud dan risiko-risiko yang sangat mungkin terjadi di industri perasuransian," pungkasnya.
 
 
Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2023