03 February 2021 1094
Berita

Peduli pandemi, Indonesia Re gelar webinar edukasi pencegahan Covid-19


6

Tangkapan layar webinar "Health Talk Covid-19 with Dr. Reisa Broto Asmoro"
 
Jakarta (ANTARA) -- Berangkat dari keprihatinan akan berkepanjanganya pandemi Covid-19 di Tanah Air dan sebagai wujud kepedulian untuk bersama-sama melawan virus ini, BUMN reasuransi, Indonesia Re menggelar webinar yang bertajuk "Health Talk Covid-19 with Dr. Reisa Broto Asmoro" di Jakarta, Kamis.
 
Narasumber utama sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan, dari data terakhir per tanggal 27 Januari 2021, jumlah angka kasus Covid-19 di Indonesia sudah melampaui angka satu juta. Ini artinya, laju penularan belum menunjukan perlambatan.
 
"Angka tersebut juga jadi salah satu bukti nyata, bahwa masih banyak masyarakat yang
lalai, tak menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai air mengalir dan menjaga jarak)," ujar Reisa.

Untuk mencegah penularan, pemerintah mencetuskan berbagai kebijakan, mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kampanye 3M, hingga yang terkini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
 
Memasuki 2021, lanjut Reisa, dengan hadirnya vaksin Covid-19, pemerintah pun siap menggencarkan vaksinasi hingga awal 2022 mendatang.
 
"Yang tidak kalah penting, jangan mudah percaya kabar atau berita yang memojokan upaya vaksinasi Covid-19," tambahnya.
 
Sementara itu, Corporate Secretary Indonesia Re Mardian Adhitya menambahkan, webinar ini merupakan salah satu bentuk upaya pihaknya untuk terus mengingatkan segenap
karyawan perusahaan pelat merah ini bahwa laju penularan Covid-19 masih tinggi, sehingga protokol kesehatan masih harus terus dipatuhi.
 
"Mari terapkan 3M dimanapun kita berada guna membantu memutus mata rantai penularan Covid-19," tutupnya.
 
Webinar ini diikuti oleh seluruh jajaran direksi dan karyawan Indonesia Re dan anak usaha Indonesia Re, Asuransi Asei dan Reindo Syariah.