31 August 2021 297
Berita

Program Vaksinasi Indonesia Re Group dan AAUI

JAKARTA – Indonesia Re Group dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menggelar sentra vaksinasi kedua pada 30 – 31 Agustus 2021 di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sentra vaksinasi kedua ini merupakan lanjutan dari program serupa untuk vaksinasi pertama yang dihelat Indonesia Re Group, yang terdiri dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re (RIU) dan dua anak usaha yakni PT Asuransi ASEI Indonesia dan PT Reindo Syariah, berkerja sama dengan AAUI.

Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re (RIU) Benny Waworuntu menjelaskan, vaksinasi dosis kedua ini merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan vaksinasi yang telah digelar di tempat yang sama pada 1-2 Agustus lalu.

Vaksinasi ini terbuka untuk para klien, mitra bisnis, dan juga masyarakat umum. Masyarakat umum yang bisa mendaftar melalui platform Jakarta Kini (JaKi) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Inisiatif ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan dan memperluas cakupan vaksinasi nasional dan juga pembentukan Herd-Immunity," ujar Benny.

Dia menjelaskan sentra vaksinasi kedua ini, pihaknya membuka kesempatan bagi calon peserta yang berminat untuk mendapatkan vaksin dosis pertama,

“Untuk itu kami perlu menjelaskan kepada calon peserta ini bahwa untuk vaksin lanjutan (dosis ke-2) bisa didapat atau mendaftarkan diri ke sentra vaksinasi lain,” jelas dia.

Pada penyelenggaraan sentra vaksinasi pertama, Indonesia Re Group dan AAUI membuka kesempatan kepada 1.000 orang peserta. Pada hari pelaksanaan, panitia justru mendapatkan jumlah pendaftar mencapai 1.020 peserta.

Kendati belum merencanakan penyelenggaraan sentra vaksinasi berikutnya, Benny menambahkan Indonesia Re Group akan selalu hadir mendukung Program Vaksinasi Nasional Pemerintah. 

Tidak tertutup kemungkinan, jelas dia, anak perusahaan Indonesia Re akan melakukan langkah serupa di daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah. 

“Karena anak perusahaan kami PT Asuransi ASEI Indonesia memiliki beberapa cabang di kota provinsi dan mengingat rendahya persentase target vaksinasi di daerah maka kami dapat melakukan sentra vaksinasi di daerah yang kami pilih,” pungkasnya.