04 December 2023 701
Berita

Rayakan HUT ke-38, Indonesia Re Gelar Aksi Sosial dan Peduli Lingkungan

Kamis 30 November 2023, 14:31 WIB
Sugeng Sumariyadi | BumiPasundan BERITA

 

hut

MI/SUGENG SUMARIYADI. Dirut PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) Benny Waworuntu dan para direksi saat melakukan penanaman pohon di Cikole, Lembang.  
 
SEJUMLAH kegiatan sosial dan lingkungan digelar PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) untuk memperingati hari ulang tahunnya ke-38, pada 30 November ini. Indonesia Re merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa reasuransi.
 
"Di Jakarta, rangkaian peringatan kami gelar dengan menggulirkan program tali kasih, perbaikan rumah, pemberian beasiswa dan donor darah. Puncaknya, hari ini, di Bandung, kami menanam pohon di hutan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat," ungkap Robbi Y Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re, Kamis (30/11).
 
Ratusan pohon ditanam, tuturnya, diharapkan bisa tumbuh dan mampu meningkatkan kualitas lingkungan. "Semoga, pohon yang kita tanam terus tumbuh. Seperti harapan kami juga untuk Indonesia Re Group terus berkembang dan membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia."
Robbi menambahkan peringatan HUT ke-38 Indonesia Rei mengangkat tema Stronger Together and Unbeatable. Melalui serangkaian kegiatan yang digelar, perusahaan ingin menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara manajemen dengan seluruh karyawan.
 
Selain itu, tambah dia, Indonesia Re jug amemberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh karyawan yang telah bekerja keras untuk memajukan perusahaan. "Selama 38 tahun berdiri, Indonesia Re telah mampu menciptakan SDM berkualitas, sebagai center of knowledge, serta sebagai satu satunya perusahaan BUMN reasuransi yang memiliki aset dan ekuitas terbesar di Indonesia," sambung Robbi.
 
Dia menambahkan selain menggelar rangkaian kegiatan pertandingan olahraga dan seni, manajemen Indonesia Re juga memberikan enghargaan masa bakti bagi karyawan yang telah bekerja selama 10,15, 20, 25, dan 30 tahun. Acara puncak di Bandung, meliputi kegiatan gathering karyawan dan kegiatan sosial peduli lingkungan dengan melakukan penanaman ratusan pohon pinus di kawasan wisata Cikole, Lembang.
 
"Indonesia Re secara rutin mengadakan acara-acara edukasi market. Di antaranya pdate kondisi market domestik dan internasional, sharing knowledge dan promosi produk-produk baru yang potensial di sektor asuransi umum maupun asuransi jiwa. Selain itu, Indonesia Re juga berkomitmen untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menciptakan SDM yang handal di industri perasuransian melalui peningkatan literasi keuangan," pungkas Robbi. (SG)