14 June 2022 885
Berita

Ringankan Beban Masyarakat, Indonesia Re Ikuti Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN

Cirebon (ANTARA) - Sebanyak 10 BUMN menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk Pasar Rakyat dan Bazaar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Stadion Ranggajati, Kabupaten Cirebon, Jumat (3/6). 

Dalam kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut, 10 BUMN menyiapkan 4.000 paket sembako murah bagi masyarakat prasejahtera. Setiap paket sembako murah tersebut terdiri dari beras seberat 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter. 

Adapun 10 BUMN tersebut meliputi PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re), PT KAI, PT DI, PT LEN, Perum Jasa Tirta 2, PT Antam, PT Askrindo, PT Pos Indonesia,  PT Surveyor, dan PT Inti. 

Perusahaan berkomitmen untuk mendukung kolaborasi BUMN untuk membantu masyarakat baik dari sisi sosial, pembangunan ekonomi dan pembangunan lingkungan. Berikut keterangan resmi dari Indonesia Re.

Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Staf Khusus III Kementrian BUMN Arya Mahendra Sinulingga, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Forpimda Kabupaten Cirebon dan perwakilan pimpinan dari 10 BUMN yang berpartisipasi.  

Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengatakan, ribuan sembako murah tersebut diperuntukkan bagi keluarga prasejahtera. Sembako dapat dibeli dengan harga Rp 65.000 per paket. 

"Paket sembako murah itu kami sediakan untuk membantu masyarakat, agar bisa menikmati sembako dengan harga terjangkau," kata Arya di Cirebon, Jumat (3/6/2022). 

Lina, salah satu pembeli sembako, mengaku senang mendapatkan sembako dengan harga murah, meskipun sempat berdesakan. 

"Alhamdulillah bisa dapat juga sembako murahnya. Ini sangat membantu karena harga sembako sedang naik, tapi di sini harganya terjangkau," katanya.